Saturday, July 18, 2009

The Black Friday

Setelah kurang lebih, lebih kurang, tiga puluh dua setengah tahun gue gak nulis disini, *mulai lebay nih*, tapi pada intinya banyak yg harus diupdate. dan gue mau pake bahasa Indonesia deh #indonesiaunite lagi trend abis di twitter soalnya.

anyway, eh, maka dari pada itu, sejak terakhir nulis itu pas Pemilu Legislatif, sekarang nulis lagi setelah PilPres. Dan ya Tuhan, kenapa abis PilPres malah ada bom?! bisa jadi ada hubungan sama pilpres, bisa jadi gak ada hubungan sama sekali, bisa jadi gerakan anti Amerika, bisa jadi teroris, bisa jadi ini, bisa jadi itu. Semua orang panik, satu kota emosi, saling tuduh, saling hujat juga, yang jadi korban gak cuma orang Indo, ada WNA juga, abis itu tipikal orang Indo, abis ada bom, bermunculanlah HOAX, dan *mengutip dari TaufikTraffic* semua orang lalu sok-sok punya feeling gitu kalo bakal ada bom. *Plis deh*

Lucunya, gue, si manusia-jarang-bgt-bangun-pagi, terpaksa kebangun jam 8 gara2 Adi sms bilang 'Ritz Carlton meledak'... tapi berhubung otak, hati, pikiran sama jiwa blum nyambung gue agak ketiduran lagi... tidur sambil mikir, kok kayaknya gue kenal orang yg tinggal disitu yaa... OIYAAAAA MARGIEEEE!!!!!! *Langsung kebangun lagi trus nge ping margie nanya apa dia baik2 aja, dan setelah Margie bilang dia n keluarganya baik2 aja, gue ketiduran lagi* hehehe

Terus jam 9 kurang 15 an gitu hp bunyi lagi...getaran tanpa henti, akhirnya gue pasrah dan ngejawab telfon. taunya si Mbenk....baru 'Halo' langsung diteriakin "BANGUUUUUNNNNNNNN!!!!! ADA BOMMMM!!!!" hahahahaha padahal gue udah usaha banget biar 'halo' nya kedengeran kaya udah lama bangun, tapi tetep ketauan juga. lalu dikiriminlah foto TKP Mega kuningan. Kali ini udah gak bisa tidur lagi. Merinding disko gue. Lanjut nyalain Metro TV, dan komentar gue "Gak mungkin bgt gen set meledak, orang keliatan kaya bom gini, Ritz n Mariott lagi..."

Mulai dari situ hp gue gak berenti bunyi, dari kantor minta news, dari temen-temen yang nanyain gue gapapa kan *soalnya Jak fm tuh di kuningan juga, cuma gak pake Mega aja*, dari sodara-sodara yang panik... dan jawaban gue paling "Ahaha saya gapapa koo..." (mau bilang baru bangun tapi malu ah hahaha), lalu gue pun ngubungin temen2 yang emang kerja didaerah MK, thankfully gak ada yang kena secara langsung. Kecuali bokapnya temen gue, DJ Cream, bokapnya yang dari Freeport itu, untungnya nggak meninggal...*cepet sembuh ya Om...*

Biarpun Hoax bertebaran, ada yg bilang kantor gue, Menara Imperium juga ditargetin bom, kita nggak peduli. nggak ada yang beranjak keluar kantor sebelum jam kerja. dan sebisa mungkin kita semua saling membantu. Dengan cara apapun, sebagai profesional apapun, jangan biarin ini semua jadi perang politik, let's fight back with positive energy.

I might never said this before,
But I love this country.
God speed, God bless.

No comments: